Senin 03 Aug 2020 16:49 WIB

Polres Sukabumi Kota Buka Layanan Wi-fi Gratis

Wi-fi gratis untuk membantu anak-anak sekolah belajar daring.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih
Koneksi Wi-fi (ilustrasi)
Foto: hotelliberty.gr
Koneksi Wi-fi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota membuka layanan wi-fi atau internet gratis untuk pelajar belajar daring. Layanan ini diberikan Polsek Cibeureum Polres Sukabumi Kota mulai Senin (3/8).

Pada Senin ini misalnya sejumlah siswa SD mengikuti proses belajar di aula Polsek Cibeureum. Penyediaan fasilitas wi-fi gratis di Mapolsek Cibeureum tersebut merupakan salah satu implementasi Polsek Cibeureum terkait inovasi Kapolres Sukabumi Kota mengenai fasilitas wi-fi bagi pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring.

Baca Juga

“Sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Kapolres bahwa jajaran Polsek harus menyediakan wi-fi gratis bagi pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring,” ujar Kapolsek Cibeureum AKP Arif Sapta Raharja kepada wartawan, Senin.

Arif mengatakan, sebanyak tujuh orang siswa dari berbagai sekolah dasar mengikuti proses belajar secara daring di Mapolsek Cibeureum. Salah satunya adalah Raffi, siswa kelas dua SDN Cibungur yang antusias mengikuti proses belajar secara daring dengan menggunakan fasilitas wifi Mapolsek Cibeureum.

“ Alhamdulillah sangat senang dapat wi-fi gratis, jadi bisa belajar disini setiap hari,'' ungkap Raffi. Sehingga bisa mempermudah mengerjakan tugas dari sekolah.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, jajarannya diarahkan untuk menyiapkan fasilitas berupa wi-fi gratis bagi para pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring. Hal ini diungkapkannya saat bersilaturahmi dengan Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU) di ruang kerja Kapolres Sukabumi Kota, Senin.

“Kami menyediakan wi-fi gratis di polsek jajaran untuk membantu pembelajaran siswa madrasah secara daring,” ungkap AKBP Sumarni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement