Ahad 02 Aug 2020 14:55 WIB

Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Jakarta Berlaku Besok

Ruas jalan Jakarta di sebelah kanan sudah ditutup sehingga menyisakan satu lajur. 

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kendaraan terjebak kemacetan di Terusan Jalan Jakarta, Bandung, Jawa Barat.
Foto: ANTARA /Raisan Al Farisi
Kendaraan terjebak kemacetan di Terusan Jalan Jakarta, Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Jakarta pada Senin (3/8) besok selama pembangunan flyover di Jalan Jakarta-Jalan Supratman berlangsung. Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi pada pagi dan sore di wilayah tersebut.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol, Bayu Catur Prabowo mengatakan, kebijakan rekayasa lalu lintas di jalan Jakarta akan diterapkan. Oleh karena itu, pihaknya terus menyosialisasikan kepada para pengendara yang sering melintas dijalur tersebut. 

"Pemberlakuan rekayasa jalan sepenuhnya mulai besok," ujarnya, Ahad (2/8). Pada saat dimulainya pemberlakuan rekayasa lalu lintas, pembangunan flyover sedang di tahap pemasangan jembatan beton atau girder dan akan memakan badan jalan.

Diketahui, ruas jalan Jakarta di sebelah kanan sudah ditutup sehingga menyisakan satu lajur di sebelah kiri yang bisa digunakan kendaraan menuju Jalan Sukabumi dan Jalan Ahmad Yani. Jika terjadi kepadatan di Jalan Jakarta akan diarahkan ke Jalan Bogor. 

"Jika terjadi kepadatan di Jalan Jakarta akan dibuang ke Jalan Bogor masuk ke Jalan Ahmad Yani," katanya.

Sebelumnya, Bayu menyebut, rekayasa lalu lintas yang dilakukan untuk kendaraan dari arah Timur menuju Jalan Jakarta akan diarahkan ke Cicadas (menjadi dua arah) serta tembus ke Jalan Ahmad Yani.

"Upaya yang dilakukan, melakukan rekayasa dengan Jalan Ibrahim Adjie yang ke Cicadas yang tembus ke Ahmad Yani dan memaksimalkan Kiaracondong," kata dia.

Kendaraan dari arah Kosambi yang menggunakan ruas jalan Ahmad Yani ke Cicadas harus lurus ke arah Terminal dan kendaraan dari arah Antapani bisa mengakses jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong dan menuju ke Jalan Gatot Subroto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement