Senin 27 Jul 2020 11:19 WIB

Tempat Wisata di Jayapura Kembali Dibuka

Tempat wisata di Jayapura yang dibuka antara lain Pantai Tablanusu

Warga mengunjungi pantai Besji yang sepi akibat COVID-19 di Jayapura, Papua
Foto: Antara/Gusti Tanati
Warga mengunjungi pantai Besji yang sepi akibat COVID-19 di Jayapura, Papua

REPUBLIKA.CO.ID, SENTANI - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Jayapura, Papua, telah mengizinkan sejumlah tempat wisata kembali dibuka untuk umum. Dengan catatan, tempat wisata tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah pengunjung dibatasi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo mengatakan tempat wisata yang sudah mulai menerima pengunjung di antaranya Pantai Tablanusu, Kampung Wisata Tablasupa, dan Kampung Warna Warni Yoboi.

"Keputusan membuka tempat wisata ada di pengelola kampung masing-masing. Boleh dibuka tapi yang penting menerapkan protokol kesehatan," kata Joko Sunaryo, Senin (26/7).

Dia menjelaskan meskipun pemerintah sudah membuka kembali kegiatan pariwisata di sejumlah tempat, tetapi para pengelola pariwisata diwajibkan untuk membatasi jumlah pengunjung di tempat-tempat pariwisata tersebut.

 

"Meski sudah mulai dibuka, mereka tidak menerima pengunjung dalam jumlah banyak tapi dibatasi," ujar Joko Sunaryo.

Ia mengatakan untuk standar penerapan protokol kesehatan yang wajib diterapkan oleh para pengunjung di tempat wisata antara lain penggunaan masker, mencuci tangan, dan mewajibkan semua pengunjung menjaga jarak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement