Ahad 26 Jul 2020 04:42 WIB

UBSI Kupas Kemitraan Perguruan Tinggi dengan Dunia Industri

Revolusi industri membuat hampir lingkup pekerjaan mengalami disrupsi.

UBSI akan menggelar webinar tentang kemitraan perguruan tinggi dengan dunia industri.
Foto: Dok UBSI
UBSI akan menggelar webinar tentang kemitraan perguruan tinggi dengan dunia industri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan menggelar seminar online NEXT (Notable Expert Talk) dengan tema ‘Kemitraan Perguruan Tinggi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri guna Menyiapkan Lulusan yang Kompetitif’.

Kegiatan yang  akan disiarkan secara langsung melalui Zoom dan Youtube pada Selasa (28/7)  akan menghadirkan dua pembicara handal. Keduanya adalah  Diah Puspitasari selaku wakil rektor I Bidang Akademik dan Eddy Ganefo yang merupakan ketua umum Kadin Indonesia. 

“Revolusi industri membuat hampir lingkup pekerjaan mengalami disrupsi dengan kehadiran artificial intelligence, big data, teknologi digital dan robotic.  Sehingga,  pekerjaan yang sebelumnya dikerjakan oleh manusia akan digantikan oleh tenaga mesin robot. Menanggapi hal ini, UBSI menciptakan seminar yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan kompetitif bekerja sama dengan Kadin Indonesia,” ujar Diah dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan,  webinar ini gratis dan terbuka untuk mahasiswa maupun umum. Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui link bit.ly/UBSINEXT2020-FEB. 

Webinar ini disponsori oleh aplikasi M-Tryout (http://mtryout.id/) dan official media partner NewsBSI (http://news.bsi.ac.id/), MileniaNews (https://milenianews.com/) dan Bintang Sekolah Indonesia  (https://bintangsekolahindonesia.com/).

“Bagi calon peserta yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai webinar ini dapat menghubung narahubung Emmita di nomor whatsapp: 0878 3868 7884,” tutup Diah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement