Ahad 26 Jul 2020 04:31 WIB

Komitmen Prodi Manajemen  UBSI Tingkatkan Kualitas

Lulusan Prodi Manajemen UBSI bisa bekerja sebagai manajer dan konsultan.

Salah satu acara wisuda yang diadakan oleh UBSI.
Foto: Dok UBSI
Salah satu acara wisuda yang diadakan oleh UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ilmu manajemen merupakan suatu bidang ilmu yang digunakan oleh hampir semua organisasi, instansi atau perusahaan. Setiap unit usaha membutuhkan ilmu manajemen untuk melakukan pengelolaan usaha agar mencapai tujuan yang sudah ditetapkan.  Dengan demikian keahlian dalam bidang manajemen sangat dibutuhkan oleh semua organisasi atau perusahaan, sehingga peluang kerjanya selalu terbuka luas.

"Program Studi (Prodi) Manajemen menjadi salah satu prodi yang diminati oleh banyak calon mahasiswa UBSI," kata Ida Zuniarti selaku kepala Program Studi Manajemen UBSI dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan,  prodi tersebut dari tahun ke tahun, minat calon mahasiswa yang mendaftar terus meningkat. Hal ini, kata dia,  tentunya menjadi tanggung jawab yang harus diemban oleh UBSI khususnya Prodi Manajemen untuk dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang tinggi.

Sehingga,  nantinya para lulusan Prodi Manajemen UBSI mampu bersaing dalam dunia kerja, sesuai dengan visi Prodi Manajemen UBSI yaitu menjadi Program Studi Manajemen yang unggul dalam bidang manajemen, didukung dengan teknologi informasi, memiliki jiwa kewirausahaan untuk berkiprah di era ekonomi kreatif. 

“Sesuai dengan visinya, maka Prodi Manajemen UBSI berupaya untuk melakukan pembelajaran dengan pendekatan pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa atau Student Centered Learning (SCL), dan penerapan digitalisasi dalam bidang manajemen. Prodi Manajemen UBSI bertujuan agar para lulusan nantinya memiliki kemampuan literasi dalam bidang ICT dan teknologi,” ujar Ida.

Ida menambahkan, kurikulum Prodi Manajemen UBSI dirancang mengacu pada Kurikulum Pendidikan Tinggi yang berlaku saat ini. Sehingga,  lulusan Prodi Manajemen UBSI dapat memilih bidang karir di antaranya adalah manajer baik sebagai manajer keuangan, manajer pemasaran, manajer sumber daya manusia;  konsultan bisnis, konsultan keuangan, konsultan perbankan;  manajemen trainee,; wirausaha/entrepreneur dan lain sebagainya. 

“Prodi Manajemen UBSI dibuka di beberapa kampus UBSI di  wilayah seperti Depok, Tangerang, BSD, Bekasi, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Cikarang, dan Cibitung. Jadi calon mahasiswa dapat memilih lokasi kampus yang terdekat dari tempat tinggalnya atau lokasi bekerjanya saat ini,” tutup Ida.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement