Sabtu 25 Jul 2020 16:38 WIB

Mahasiswa UBSI Sabet Juara Live Quiz Competition

UBSI ajak mahasiswanya tetap  berprestasi di masa pandemi.

Aditiya Alimawan, mahasiswa Prodi Administrasi UBSI berhasil merebut juara ketiga  National Live Quiz Competition.
Foto: Dok UBSI
Aditiya Alimawan, mahasiswa Prodi Administrasi UBSI berhasil merebut juara ketiga National Live Quiz Competition.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aditiya Alimawan, mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas Bina Sarana Informatika berhasil menjadi juara ke-3 pada lomba National Live Quiz Competition dalam rangka Pesta Daring Universitas Negeri Jakarta 2020. Lomba itu  diselenggarakan secara online melalui platform Quizzers. 

Bersaing dengan beberapa kampus ternama di Indonesia, Aditya mampu bertahan hingga tiga tahap penyisihan, semifinal dan final.  Tahap final dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2020, yang menentukan 3 peserta dengan nilai tertinggi. Mereka adalah juara pertama Emmeril Kahn Mumtadz dari Institut Teknologi Bandung, juara  kedua  Hanna Arinawati dari Universitas Indonesia,  dan juara ketiga  Aditiya Alimawan dari Kampus UBSI Cengkareng.

“Berawal dari hanya ingin berpatisipasi saja, saya tidak menyangka akan meraih  juara ketiga,    bersaing dengan peserta dari kampus-kampus yang terkenal. Dalam mempersiapkan lomba, saya memperkuat penguasaan materi dari seminar dan workshop yang pernah saya ikuti,” ujar Adit dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (24/7). 

Sebelum mengikuti kompetisi, Adit memang aktif mengikuti berbagai kegiatan dan pelatihan workhsop terkait persipaan remaja dalam menghadapi bonus demografi.  Bahkan ia juga pernah menjadi Runner Up 1 sebagai Duta Generasi Berencana Provinsi Banten tahun 2019. Sehingga,  membuat nya lebih sering berkontribusi dalam berbagai kegiatan apapun. 

“Membawa nama kampus UBSI keluar sebagai juara membuat saya menjadi lebih termotivasi untuk mengikuti berbagai lomba dan seminar/workshop agar mendapatkan banyak pengalaman lagi” tambahnya.

Aditya berharap,  seluruh mahasiswa di Indonesia, khususnya mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika, agar tetap produktif walau di rumah saja.  “Ayo kita tetap kreatif dan inovatif dalam menghadapi bonus demografi di era industri 4.0,” ujarnya.

Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran UBSI, Ida Yuniasih mengatakan sangat bangga akan keberhasilan yang diraih oleh mahasiswanya dan mendukung kegiatan apapun yang dilakukan mahasiswa selama itu positif. 

“Saya selalu mendukung mahasiswa UBSI untuk berkontribusi dalam kegiatan apapun.  Apalagi dimasa pandemi ini.  Ayo  menambah ilmu dan skill dari workshop atau seminar, apalagi mengikuti lomba. Semoga prestasi Aditiya ini mampu menular pada mahasiswa lain untuk bisa berprestasi dan aktif di tengah adanya pandemi Covid-19 ini,” tutup Ida.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement