Sabtu 25 Jul 2020 15:57 WIB

Wali Kota Jakbar Lepas Gugus Tugas Pemuda Pancasila

Rustam Effendi apresiasi peran PP Jakbar yang membantu penanganan pandemi Covid-19.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Jakarta Barat (Jakbar), Rustam Effendi melepas petugas Gugus Tugas Pemuda Pancasila (PP) Jakbar.
Foto: Sudin Kominfotik Jakbar
Wali Kota Jakarta Barat (Jakbar), Rustam Effendi melepas petugas Gugus Tugas Pemuda Pancasila (PP) Jakbar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Jakarta Barat (Jakbar), Rustam Effendi melepas petugas Gugus Tugas Pemuda Pancasila (PP) Jakbar di depan lobi kantor Wali Kota Jakbar pada Sabtu (25/7). Mereka akan melakukan penyemprotan disinfektan di delapan wilayah kecamatan di Jakbar.

Rustam mengapresiasi peran aktif PP Jakbar dalam rangka membantu penanganan pandemi Covid-19. “Alhamdulillah, hari ini Pemuda Pancasila Jakarta Barat dengan anggotanya berkontribusi pada pembasmian wabah Covid-19 khususnya di Jakarta Barat,” kata Rustam dalam siaran Sudin Kominfotik Jakbar, Sabtu.

Gugus Tugas PP Jakbar melakukan konvoi dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum di wilayah Jakbar, seperti terminal, mal, tempat ibadah, lingkungan pemukiman warga dan lainnya.

"Perlawanan pandemi Covid-19 harus dilakukan secara serentak dan massif oleh seluruh lapisan masyarakat. Ingat 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Rustam.

Sementara Ketua PP Jakbar, Hendra Joshua, mengatakan, pihaknya mengerahkan puluhan anggota dan 500 paket untuk penyemprotan disinfektan di setiap PAC PP kecamatan.

“Dari sini ke Kodim, Polres, dan selanjutnya menyebar ke delapan kecamatan, dimulai dari Kalideres dan Cengkareng. Hal ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat dalam pencegahan Covid-19,” kata Hendra.

Pada akhir acara pelepasan yang diresmikan oleh Wali Kota Jakbar, terlihat petugas Gugus Tugas memakai alat pelindung diri (APD) lengkap dengan alat semprot disinfektan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement