Sabtu 25 Jul 2020 13:41 WIB

Jokowi Negatif Covid-19

Hasil tes swab menyatakan Jokowi dan Iriana Jokowi negatif Covid 19

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Presiden Joko Widodo
Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan hasil pemeriksaan tes swab atau PCR setelah bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang dinyatakan positif Covid-19. Jokowi mengatakan, hasil pemeriksaan swab Covid-19 dan Iriana Jokowi pun negatif.

"Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif," ucapnya dikutip dari siaran resmi Istana, Sabtu (25/7).

Di tengah pandemi yang melanda 215 negara, Presiden kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Perilaku disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan turut berperan penting dalam mempercepat penanganan pandemi oleh pemerintah.

"Saya berulang-berulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi, jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis aktivitas, jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak. Itu yang paling penting harus kita jaga terus," kata dia.

Hal ini disampaikan Jokowi saat bersepeda pagi di area Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Ia pun menyampaikan kondisinya saat ini dalam keadaan prima dan sehat.

"Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement