Jumat 24 Jul 2020 03:28 WIB

Polres Jakarta Utara Fasilitasi Portal Belajar Gratis

Polres Jakarta Utara juga menyediakan internet gratis yang berada di sekitar mapolres

Polres Jakarta Utara Fasilitasi Portal Belajar Gratis. Foto: Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto.
Foto: Antara
Polres Jakarta Utara Fasilitasi Portal Belajar Gratis. Foto: Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Polres Jakarta Utara menfasilitasi portal belajar gratis untuk pelajar tingkat TK, SD dan SMP selama pandemi virus corona (Covid-19).

"Mungkin kalau ada aplikasi lain yang sama dan berbayar, tapi kami tawarkan gratis dan bisa diakses," tegas Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Budhi Herdi Susianto saat peluncuran di Mapolres, Kamis (23/7).

Kapolres menjelaskan di masa pandemi, pelajar diminta untuk meningkatkan kemampuan melalui pembelajaran daring. "Portal ini dinamakan sipitungcerdas.id," ujar Budhi.

Selain itu, Polres Jakarta Utara juga menyediakan internet gratis yang berada di sekitar markas Polres Jakarta Utara dengan nama Sipitung Hotspot. "Kami juga menyiapkan ruang belajar atau baca di pusat pelayanan masyarakat sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat Jakarta Utara," kata Kapolres. 

Kapolres menjelaskan kata "Sipitung" berasal dari kearifan lokal di Jakarta Utara yakni rumah Si Pitung.

Kata Si Pitung menjadi tagline dengan kepanjangan Sigap, Profesional, Inovatif, Tulus, Unggul, Nyaman dan Guyub. "Kata Guyub digunakan agar polisi, TNI dan masyarakat di Jakarta Utara bisa guyub, sesuai program prioritas dari Kapolri yaitu promoter," jelas Kapolres.

Selain portal belajar, Polres Jakarta Utara juga meluncurkan dua aplikasi berbasis ponsel pintar (Android) untuk memantau percepatan penangan virus corona (Covid-19). Aplikasi itu yakni Jakarta Utara Sehad dan Pantau Jakarta Utara Sehad. Kemudian satu aplikasi pelayanan untuk Polri yakni SPKTku.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement