Rabu 22 Jul 2020 22:49 WIB

Sawangan Sosialisasi Penanggulangan Peredaran Narkoba

Kegiatan P4GN ini dihadiri oleh para lurah, para Ketua RT-RW, tokoh agama

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Akbar
Bea Cukai gagalkan penyelundupan narkoba lewat jasa pengiriman.
Foto: Bea Cukai
Bea Cukai gagalkan penyelundupan narkoba lewat jasa pengiriman.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok mengadakan sosialisasi Program Pencegahan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) secara virtual di Kecamatan Sawangan.

"Kegiatan P4GN ini dihadiri oleh para lurah, para Ketua RT-RW, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemuda se-Kecamatan Sawangan," ujar Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar di Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Rabu (22/7).

Menurut Herry, pelibatan pemuda pada setiap kegiatan kewilayahan perlu lebih ditingkatkan guna menggali potensi positif. Dengan demikian, dapat menjauhkan mereka dari kegiatan negatif dalam pergaulan. "Peran serta masyarakat, khususnya pemuda sangat penting dalam pencegahan, pengawasan dan penindakan," terangnya.

Dia menjelaskan, dalam pencegahan, pihaknya akan terus mengadakan sosialisasi baik secara langsung ataupun melalui media pamflet dan spanduk. Kemudian, dalam pengawasan, pihaknya bakal melakukan advokasi bagi pengguna narkoba agar dapat direhabilitasi.

"Dalam hal penindakan, masyarakat dapat menyampaikan informasi kepada petugas yang berwenang. Jika di lingkungannya terdapat peredaran narkoba. Semoga ke depan wilayah Sawangan bersih dari narkoba, kata Herry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement