Senin 06 Jul 2020 22:39 WIB

Satgas TMMD Kodim Putussibau Bangun Jalan di Perbatasan

Ada empat titik jembatan yang akan dibangun menggunakan pondasi yang kuat.

Satgas TMMD Kodim Putussibau Bangun Jalan di Perbatasan (ilustrasi).
Foto: Pemkab Serang
Satgas TMMD Kodim Putussibau Bangun Jalan di Perbatasan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PUTUSSIBAU -- Satgas TNI manunggal membangun desa ke -108 imbangan Kodim 1206 Putussibau saat ini sedang membangun peningkatan badan jalan kurang lebih 7,2 kilometer dengan lebar sekitar delapan meter di Desa Sungai Abau, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Kecamatan Batang Lupar, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Pekerjaan jalan sudah mencapai kurang lebih 17,66 persen dan terus saya monitor," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, dihubungi di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (6/7).

Disampaikan Basyaruddin, pembangunan peningkatan ruas jalan Dusun Sungai Luar menuju Dusun Sungai Long Desa Sungai Abau itu dikerjakan dengan menggunakan alat berat serta di bantu oleh masyarakat setempat.

Menurut dia, dalam setiap mulai bekerja setiap harinya dilakukan pengarahan oleh Danramil setempat mengingatkan anggota Satgas TMMD dan warga yang terlibat pekerjaan untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

"Saya sudah beberapa kali turun langsung ke lokasi mengecek pekerjaan, memang yang selalu di ingatkan itu keselamatan, kekompakan serta rasa kekeluargaan sehingga anggota Satgas TMMD di lokasi benar - benar berbaur dengan masyarakat setempat," kata Basyaruddin.

Dikatakan Basyarudin, beberapa hari lalu juga dirinya mengecek kondisi jembatan kayu yang akan dibangun melalui TMMD di daerah tersebut. Ia mengatakan selain peningkatan badan jalan ada empat titik jembatan yang akan dibangun menggunakan pondasi yang kuat.

"TMMD itu membantu pemerintah membangun masyarakat kita baik itu dari pembangunan infrastruktur mau pun beberapa kegiatan nonfisik lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, harapan kita pembangunan jalan dan jembatan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Basyaruddin.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement