Rabu 01 Jul 2020 22:48 WIB

TMMD Buka Akses Jalan Baru 2,2 Km di Aceh Barat

TNI juga menggelar kegiatan non fisik berupa kegiatan pemberian penyuluhan.

TMMD Buka Akses Jalan Baru 2,2 Km di Aceh Barat (Ilustrasi).
Foto: Antara/Rahmad
TMMD Buka Akses Jalan Baru 2,2 Km di Aceh Barat (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MEULABOH -- Kodim 0105 Aceh Barat merencanakan membuka akses penerobosan jalan baru sepanjang 2.200 meter (2 Km) di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini, kemanunggalan antara TNI dan rakyat di Aceh Barat semakin lebih erat,” kata Komandan Kodim 0105 Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto, di Meulaboh, Rabu (1/7).

Ada pun sasaran kegiatan pada tahun ini, kata dandim meliputi sasaran fisik seperti penerobosan jalan sepanjang 2.200 meter, dan pembuatan parit kiri kanan jalan dengan lebar sekitar satu meter, serta pembuatan sarana box culvert dengan diameter panjang 4x7 meter sebanyak satu unit.

Tidak hanya itu, di dalam kegiatan TMMD, TNI juga menggelar kegiatan non fisik berupa kegiatan pemberian penyuluhan kepada masyarakat di antaranya seperti wawasan kebangsaan, penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, peternakan serta perkebunan.

Menurut Dandim Nurul Diyanto, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini juga bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat, Ramli MS mengatakan kegiatan TMMD merupakan bentuk sinergitas TNI dan pemerintah daerah, untuk membantu akselerasi dalam meningkatkan pembangunan di daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai upaya membuka akses jalan baru di daerah pedalaman untuk membantu masyarakat, sehingga sektor perekonomian dan pertanian di daerah semakin lebih maju dan berkembang, katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement