Jumat 03 Jul 2020 19:20 WIB

Lampung Nol Kasus Baru Covid-19

Sebanyak 28 pasien positif corona masih dirawat di rumah sakit.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ilham Tirta
Petugas medis memeriksa hasil tes swab spesimen terduga corona. (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas medis memeriksa hasil tes swab spesimen terduga corona. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Tidak ada penambahan kasus positif baru Covid-19 di Provinsi Lampung pada Jumat (3/7). Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah satu kasus, sedangkan kematian nihil.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif," kata Kepala Dinkes Lampung dr Reihana, Jumat.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung yang disiarkan pada Jumat (3/7), jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3.654 orang atau bertambah 8 orang. Jumlah PDP 176 orang.

Total pasien positif ada 193 orang. Rinciannya, sembuh 153 orang, dirawat di rumah sakit 28 orang, dan meninggal dunia 12 orang.

 

Reihana mengatakan, penambahan jumlah PDP satu kasus tersebut berasal dari Kota Bandar Lampung. Meski begitu, Kota Bandar Lampung sudah berubah status dari zona merah menjadi zona orange.

Reihana, yang juga juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung menyatakan, Provinsi Lampung belum menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal. Saat ini, ujar dia, masih dilakukan tahap prakondisi new normal dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar nantinya tidak ada penolakan ketika aturan itu diberlakukan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement