Rabu 01 Jul 2020 09:25 WIB

Jokowi Peringati HUT ke-74 Bhayangkara Secara Virtual

Jokowi Peringati HUT ke-74 Bhayangkara Secara Virtual

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Dok
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 secara virtual di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7). Acara berlangsung sejak pukul 08:30 pagi WIB.

Peringatan Hari Bhayangkara ini diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Presiden. Kemudian pengucapan Tribatra dan dilanjut penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya.

Baca Juga

Penganugerahan tanda kehormatan ini diberikan berdasarkan Keppres RI No 61 TK/ Tahun 2020 tentang penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya. "Atas nama rakyat bangsa dan negara, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 kepada keluarga besar kepolisian RI di manapun saudara-saudara bertugas," kata Jokowi saat memberikan amanatnya.

Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran kepolisian yang telah memberikan pengabdian dan pengorbanannya dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan penegakan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Kapolri Jenderal Idham Azis, peringatan Hari Bhayangkara ini turut diikuti oleh 34 Polda dan 493 Polres, serta seluruh lembaga lainnya. Dalam acara ini, Presiden juga menyapa dan berinteraksi dengan beberapa kapolres di seluruh Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement