Rabu 01 Jul 2020 09:12 WIB

Gasak Torino, Ciro Immobile Ukir Rekor Gol

Striker Ciro Immobile sukses mencatat rekor.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Ciro Immobile cetak hatrick untuk Lazio pada laga melawan Sampdoria, Sabtu (18/1).
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Ciro Immobile cetak hatrick untuk Lazio pada laga melawan Sampdoria, Sabtu (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kemenangan SS Lazio 2-1 atas Torino pada lanjutan Serie A Liga Italia 2019/2020 membuat asa i Biancocelesti untuk perburuan gelar Scudetti bersama Juventus tetap terjaga. Sementara itu, striker Ciro Immobile sukses mencatat rekor tersendiri.

Sempat tertinggal lewag gol cepat Andrea Belotti pada menit kelima. Lazio sukses membalikkan keada lewa dua gol yang dicetak Immobile menit ke-48, dan Marco Parolo menit ke-72.

Baca Juga

Kemenangan itu tetap membuat Lazio berada di posisi kedua dengan perolehan angka 68 tertinggal empat angka atas Juventus di posisi pertama.

Sementara itu dilansir Sportkeeda, Rabu (1/7) Immobile menyamai rekor mencetak rekor gol ke-29 Lazio untuk satu musim Serie A.

Satu-satunya pemain yang mencetak lebih banyak gol setelah 29 pertandingan di Serie A adalah Antonio Angelillo dengan jumlah tautan gol 31 pada kampanye 1958-1959.

Adapun di peringkat dua daftar pencetak gol musim ini ditempati mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dengan mengoleksi 23 gol. Disusul Romelu Lukaku dari Inter dengan koleksi 19 gol.

Sebelumnya, pasukan Simone Inzaghi juga mencatat rekor 15 gol penalti dalam 28 pekan kompetisi, dan berpeluang besar memecahkan rekor terbanyak dalam satu musim yang dibukukan oleh Milan pada satu musim dengan 18 gol penalti tahun 1950/1951.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement