Rabu 01 Jul 2020 09:59 WIB

 HUT Bhayangkara, Wapres Ingin Polri Makin Responsif

Tugas Polri sebagai mitra dan pengayom masyarakat tidaklah mudah.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto
Wakil Presiden Maruf Amin di Kantor Wapres, Jakarta.
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Wakil Presiden Maruf Amin di Kantor Wapres, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan selamat ke seluruh jajaran Polri di  hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada Rabu (1/7). Ma'ruf berharap, di hari jadinya tersebut, Polri terus meningkatkan pelayanan sebagai mitra dan pengayom masyarakat.

"Semoga Kepolisian RI semakin responsif proaktif dan profesional dalam mengayomi masyarakat jayalah terus Korps Bhayangkara," ujar Ma'ruf dalam keterangan yang diterima, Rabu (1/7).

Ma'ruf mengingatkan, tugas Polri sebagai mitra dan pengayom masyarakat tidaklah mudah. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, Polri dituntut berperan strategi dalam memutus rantai penyebaran virus di antara masyarakat.

"Polri sekaligus (diharapkan) membimbing masyarakat menghadapi kehidupan normal baru," katanya.

Karena itu, dia berharap, Polri dan seluruh jajarannya dapat terus bersinergi dengan Pemerintah dalam pembangunan nasional bangsa.

"Juga terus menjaga semangat bekerja keras serta mampu mengawal cita cita pembangungan nasional yaitu tercapainya stabilitas nasional dan kemakmuran rakyat," kata Ma'ruf.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di masa pandemi Covid-19 ini digelar tidak seperti biasanya. Upacara rencananya dilakukan secara virtual atau live streaming pada Rabu (1/7) pagi yang akan dipimpin Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara. Upacara juga akan dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin secara virtual beserta pejabat lainnya.

Pada HUT Bhayangkara hari ini, upacara bertempat di Istana Negara dan live streaming dari Gedung Bareskrim Polri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement