Senin 22 Jun 2020 13:34 WIB

Mal di Karawang Mulai Dibuka Lusa 

Ada tiga mal yang siap dibuka di Karawang. 

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Dwi Murdaningsih
Petugas keamanan memeriksa suhu tubuh pengunjung melalui layar saat pembukaan kembali pusat perbelanjaan. Ilustrasi
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Petugas keamanan memeriksa suhu tubuh pengunjung melalui layar saat pembukaan kembali pusat perbelanjaan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Mal dan pusat perbelanjaan di Kabupaten Karawang segera dibuka. Sejumlah mal dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB) diperbolehkan mulai dibuka lusa atau Rabu (24/6). 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang, Ahmad Suroto mengatakan, pekan lalu pihaknya bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melakukan inspeksi mendadak (sidak) mengenai persiapan sejumlah mal dibuka. Mal ini boleh dibuka jika telah memenuhi persyaratan penerapak protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah. 

Baca Juga

“Rencana Rabu 24 juni 2020 mal mulai dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Ahmad Suroto kepada Republika.co.id, Senin (22/6).

Ia menyebutkan hingga saat ini ada tiga mal yang siap untuk dibuka kembali. Mal tersebut adalah Ciplaz Karawang, Karawang Central Plaza (KCP), dan Resinda Park Mall (RPM). Menurutnya, sejumlah mal ini telah menyiapkan fasilitas pendukung penerapan AKB dengan protokol kesehatan. 

“Sudah siap mengikuti protokol kesehatan yang ketat termasuk restauran, cafe dan sejenisnya dalam mall seperti harus memberi tanda pemisah tempat duduk satu dengan yang lainnya, memisahkan meja dengan tanda pemisah dari fiber transparan,” tuturnya. 

Ia menambahkan, pihak mal juga harus secara disiplin menerapkan batas kunjungan orang yang datang. Untuk mencegah penyebaran virus, pengunjung tidak boIeh melebihi 50 persen kapasitas.

 “Nanti ada posko terpadu yang didirikan di sekitar mal,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement