Sabtu 20 Jun 2020 23:57 WIB

Angka Kesembuhan Covid-19 di Bangka Naik Jadi 70,2 Persen

Jubir GTPP Bangka menyebut, beberapa hari tidak ada angka penambahan kasus Covid-19.

Penanganan pasien Covid-19 (ilustrasi)
Foto: AP
Penanganan pasien Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencapai sekitar 70,2 persen atau 40 orang dari total 57 pasien positif virus corona jenis baru itu.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan tren positif angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, masing-masing di Kecamatan Pemali dari 26 orang terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh 15 orang, Kecamatan Sungailiat dari 16 pasien positif Covid-19 tercatat 10 orang sembuh.

Di Kecamatan Belinyu terdapat sembilan orang pasien positif Covid-19 dan semuanya sudah dinyatakan sembuh, Kecamatan Merawang dinyatakan sembuh semua dari empat orang pasien positif, serta Puding Besar terdapat satu pasien positif sudah dinyatakan sembuh.

"Sedangkan pasien dari Kecamatan Mendo Barat terdapat satu orang, sudah dinyatakan sembuh setelah keluar hasil 'swab' (tes usap) kedua," katanya di Sungailiat, Sabtu (20/6). Dia menjelaskan progres penanganan pasien terkonfirmasi positif yang cukup baik tersebut, diimbangi juga dengan ditekannya jumlah angka kasus terkonfirmasi positif.

"Dalam beberapa hari ini tidak ada jumlah penambahan angka kasus, justru terjadi penambahan angka pasien yang dinyatakan sembuh," kata Boy Yandra.

Pihaknya bersama relawan dan pihak terkait lainnya melakukan sosialisasi secara rutin penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, termasuk penegakan disiplin bagi pengguna kendaraan umum di jalan raya, warung kopi, atau tempat umum lainnya yang banyak dikunjungi warga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement