Kamis 18 Jun 2020 21:29 WIB

Terjadi Lonjakan Kasus Positif Corona di Karawang

Warga diimbau untuk benar-benar menjalankan protokol kesehatan.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan terjadi lonjakan jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah tersebut. Warga diimbau untuk mengikuti protokol kesehatan.

"Hari ini ada tambahan empat orang yang positif," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Kamis.

Baca Juga

Dengan bertambahnya empat orang terkonfirmasi positif, maka kini jumlah orang yang positif virus Corona menjadi sepuluh orang. Selama beberapa pekan terakhir tidak ada kasus positif Covid-19 di Karawang, tapi kini kasus positifnya sudah berjumlah sepuluh orang.

Fitra menyampaikan, hal tersebut menandakan masih terjadi penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Karena itu pihaknya mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. "Masyarakat banyak yang tidak mematuhi aturan, seperti tidak menggunakan masker saat keluar rumah dan berkerumun serta tidak berjaga jarak," kata dia.

Ia mengatakan, dari sepuluh orang yang terkonfirmasi positif, ada tiga orang positif virus Corona yang mempunyai ikatan keluarga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement