Sabtu 13 Jun 2020 17:48 WIB

Walk Thru PCR SWAB Test dengan Biaya Terjangkau

Bagi yang akan mengikuti Walk Thru PCR SWAB Test ini perlu registrasi online.

Walk Thru PCR SWAB Test dengan Biaya Terjangkau.
Foto: .
Walk Thru PCR SWAB Test dengan Biaya Terjangkau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 terus dilakukan berbagai kalangan di luar pemerintah. Salah satunya dilakukan Ciputra Group bersama Jaya Samudra Karunia (JSK) Group dan Yayasan Tarumanagara.

Ketiganya bekerja sama menggelar Walk Thru PCR Swab Test dengan biaya terjangkau secara serentak di tiga lokasi di Jakarta dan Tangerang mulai 8 Juni 2020 hingga 30 Juni 2020. Kegiatan ini sekaligus untuk persiapan memasuki era new normal. Ketiga lokasi tersebut adalah Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta, Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang, dan Ciputra Medical Center Jakarta.

 

Direktur Ciputra Healthcare Veimeirawaty Kusnadi mengatakan saat ini banyak orang tanpa gejala (OTG) yang bila tidak diketahui dapat menularkan Covid-19 ke orang lain. Dikhawatirkan bila jumlahnya masif dapat mengakibatkan gelombang kedua Covid-19. "PCR Swab Test dengan biaya terjangkau ini diharapkan dapat mendorong OTG untuk melakukan pemeriksaan secara mandiri,” ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (13/6).

 

CEO JSK Group, Dennis Jang Sang Kyu, menambahkan pihaknya tergerak ikut memerangi Covid-19 dengan berinisiatif  mendatangkan alat-alat pengujian dari Korea Selatan berupa PCR Swab Kit. JSK Group juga mendatangkan tenda medis bertekanan dan bilik pengujian yang memungkinkan pengujian Covid-19 dengan aman baik untuk tenaga medis maupun pasien.

"Ini dilakukan secara berkelanjutan bekerja sama dengan Ciputra Healthcare yang mempunyai komitmen yang sama,” ujar Jang Sang Kyu.

Sementara Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara, DR Gunardi menyampaikan Universitas Tarumanagara melalui Fakultas Kedokteran juga telah memiliki Laboratorium BSL-2 (Bio Safety Level 2). Juga SDM dan peralatan yang mumpuni untuk dapat melakukan pemeriksaan test PCR.

"Selain itu di masa pandemic Covid-19 ini, kami juga ikut mendukung Pemerintah dengan cara menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan Propinsi DKI Jakarta menjadi salah satu Laboratorium Pemeriksa rujukan Covid-19 di DKI Jakarta,” ujarnya menjelaskan.

Bagi yang akan mengikuti Walk Thru PCR SWAB Test ini perlu melakukan registrasi online di www.cihos.com/covid untuk mendapatkan jadwal pengambilan sample SWAB. Harga yang diberikan Rp 900 ribu per satu kali pemeriksaan. Harga ini dinilai lebih rendah dari harga umum yang saat berlaku di sejumlah rumah sakit yakni berkisar Rp 1,5 juta sampai Rp 2,5 juta per satu kali pemeriksaan.

Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta dan Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang sejak 1 Mei 2020 telah mengoperasikan 210 bed isolasi bertekanan negatif. Ini sebagai komitmen perusahaan mendukung pemerintah memerangi pandemic Covid-19.

Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta telah ditunjuk menjadi salah satu Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di DKI Jaya. Sedangkan Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang sebagai Rumah Sakit Jejaring Covid-19 di Propinsi Banten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement