Jumat 12 Jun 2020 22:59 WIB

Dinkes: Ada Satu Tambahan Kasus Covid-19 dari Lampung Tengah

Dengan tambahan satu positif Covid-19, total pasien Covid-19 di Lampung 153 orang

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reihana.
Foto: Antara
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reihana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan bahwa ada penambahan satu kasus positif COVID-19 yang didapatkan dari Kabupaten Lampung Tengah.

"Dengan tambahan satu orang positif virus corona hingga kini kita memiliki 153 kasus COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana, di Bandarlampung, Jumat.

Baca Juga

Ia menjelaskan bahwa pasien tersebut merupakan seorang perempuan berusia 25 tahun dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri sebab orang tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif.

"Untuk pasien sembuh hari ini kita tidak ada penambahan masih tetap 109 orang," jelasnya.

Dia mengatakan bahwa dari 153 kasus positif COVID-19 di Lampung, 109 orang dinyatakan sembuh, sebelas orang meninggal dunia dan 33 lainnya masih dalam perawatan.

Sedangkan, lanjut dia, untuk orang dengan status pasien dalam pengawasan secara kumulatif berjumlah 138 dengan rincian 17 masih dalam perawatan, 96 dinyatakan negatif COVID-19 dan 25 meninggal dunia. Sementara itu, orang dalam pemantauan di Lampung mencapai 3.296, kemudian, delapan orang meninggal dunia dan 82 lainnya masih dalam pemantauan.

Berdasarkan data dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung, saat ini Kabupaten Lampung Tengah memiliki jumlah kasus positif COVID-19 sebanyak 29 orang dan yang sembuh dari virus corona berjumlah 23 orang, kemudian satu orang meninggal dunia dan sisanya masih dalam perawatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement