Jumat 12 Jun 2020 10:44 WIB

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Bengkulu Bertambah Jadi 48

RSUD Bengkulu saat ini masih menangani enam pasien dalam pengawasan.

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Bengkulu Bertambah Jadi 48.
Foto: Antara/Umarul Faruq
Pasien Covid-19 yang Sembuh di Bengkulu Bertambah Jadi 48.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyatakan jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah tujuh menjadi total 48 orang.

"Mereka yang dinyatakan sembuh ini setelah hasil dua kali evaluasi uji swab menyatakan negatif. Dengan tambahan tujuh orang ini, total orang yang sembuh menjadi 48," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Jumat (12/6).

Baca Juga

Ia menjelaskan, jumlah akumulatif pasien Covid-19 di Provinsi Bengkulu total 92 orang dengan perincian 48 orang sudah sembuh, empat orang meninggal dunia, empat orang masih menjalani perawatan di rumah sakit, dan 36 orang masih menjalani isolasi mandiri.

"Bagi pasien konfirmasi yang sembuh dapat beraktivitas kembali, namun tetap melakukan protokol kesehatan, terlebih menghindari dulu kontak langsung dengan orang dalam jumlah banyak," katanya.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Harapan dan Doa Kota Bengkulu Lista Cherlyviera menjelaskan seluruh pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD sudah dinyatakan sembuh. "Total pasien konfirmasi positif yang kami rawat ada empat orang dan semuanya sudah dinyatakan sembuh," katanya.

RSUD saat ini masih menangani enam pasien dalam pengawasan terkait penularan virus corona penyebab Covid-19. "Pada keenam pasien sudah dilakukan (pemeriksaan) swab dan sekarang masih menunggu hasil apakah positif atau tidak, tapi kami berharap mudah-mudahan semuanya negatif," kata Lista.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement