Kamis 11 Jun 2020 23:44 WIB

Sulsel Terima Bantuan Tiga Ventilator untuk Pasien Covid-19

Alat ventilator untuk penanganan pasien Covid-19 yang kian meningkat di wilayah ini.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof HM Nurdin Abdullah.
Foto: Antara
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof HM Nurdin Abdullah.

REPUBLIKA.CO.ID,  MAKASSAR -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali menerima bantuan tiga unit ventilator atau alat bantu pernafasan. Alat ini untuk penanganan pasien Covid-19 yang semakin meningkat di wilayah ini.

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah di Makassar, Kamis (11/6) menyampaikan bantuan tersebut memberikan arti luar biasa bagi rumah sakit di Sulsel dalam kondisi pandemi seperti saat ini. "Masyarakat Sulsel mendapat berkah, karena Gesit Foundation telah memberikan donasi berupa ventilator, baik yang portabel dan mobile, ada tiga unit," sebutnya.

Baca Juga

Gesit Foundation sebagai salah satu lembaga nirlaba telah menyerahkan langsung bantuan tiga unit ventilator kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Jakarta. Adapun tiga unit ventilator ini terdiri dari tiga tipe. Ventilator tipe AYH830 adalah ventilator mobile, biasanya digunakan di rumah sakit. Tipe B YH830 dan C YH730 juga bisa digunakan di klinik.

Selain Provinsi Sulsel, bantuan serupa dan beberapa alat medis juga telah diserahkan kepada sejumlah rumah sakit yang membutuhkan seperti di Surabaya, Jawa Timur. Gesit Foundation membantu 30 unit ventilator atau alat bantu pernafasan untuk menangani pasien yang terpapar Covid-19 di Kota Surabaya.

"Atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan ventilator ini. Semoga Gesit semakin berkembang dan memberikan kontribusi pada kemaslahatan masyarakat Indonesia," kata Nurdin Abdullah.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement