Kamis 11 Jun 2020 16:00 WIB

Hasil Swab Massal di Pasar Baru Indramayu Seluruhnya Negatif

126 sampel swab dari Pasar Baru Indramayu seluruhnya dinyatakan negatif.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Hasil swab pedagang Pasar Baru Indramayu negatif Covid-19. Foto, salah satu pedagang di Pasar Baru Indramayu sedang berakftivitas. (ilustrasi)
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Hasil swab pedagang Pasar Baru Indramayu negatif Covid-19. Foto, salah satu pedagang di Pasar Baru Indramayu sedang berakftivitas. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kegiatan pemeriksaan swab massal yang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu di Pasar Baru Indramayu, menunjukkan hasil yang menggembirakan. Sebanyak 126 sampel swab dari lokasi tersebut, seluruhnya dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah hasil swab di Pasar Baru Indramayu semuanya negatif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Kamis (11/6).

Baca Juga

Sebelumnya, Gugus Tugas Indramayu melakukan swab massal secara mendadak dan acak di empat lokasi. Selain di Pasar Baru Indramayu sebanyak 126 sampel, swab massal juga digelar di Sport Center Indramayu sebanyak 86 sampel, Pasar Karangampel 155 sampel dan Pasar Jatibarang 155 sampel.

Deden mengatakan, hingga Rabu (10/6), pihaknya baru mendapatkan hasil pemeriksaan swab dari Pasar Baru Indramayu. Pihaknya saat ini masih menantikan hasil swab dari berbagai lokasi sampel lainnya.

"Kami akan terus melakukan swab massal dengan target 1.000 sampel di berbagai wilayah Kabupaten Indramayu," terang Deden.

Sementara itu, salah seorang warga yang ikut pemeriksaan swab di Pasar Baru Indramayu, Agus Mulyani, mengaku lega dan bersyukur dengan hasil yang telah keluar tersebut. Dia pun mengaku sempat khawatir dengan hasil swab tersebut.

"Sejak di-swab, rasanya deg-degan menunggu hasilnya apakah positif atau negatif. Alhamdulilah hasilnya sudah keluar dan negatif," tandas Agus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement