Rabu 10 Jun 2020 09:24 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Sorong Bertambah Jadi 44 Orang

Penambahan tiga kasus positif Covid-19 di Sorong berasal dari klaster Gowa

Tenaga Kesehatan memeriksa warga di Kota Sorong, Papua Barat
Foto: OLHA MULALINDA/ANTARA FOTO
Tenaga Kesehatan memeriksa warga di Kota Sorong, Papua Barat

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, mengumumkan penambahan tiga pasien positif virus Corona jenis baru penyebab Covid-19 sehingga jumlah kasus positif di daerah tersebut menjadi 44 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sorong, Agustinus H Wabia mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sampel laboratorium Balitbangkes Makassar yang diumumkan pada 9 Mei 2020 tiga orang dinyatakan positif virus Corona. Diketahui, ketiganya termasuk dalam Klaster Gowa.

Menurut dia, penambahan tiga pasien positif virus Corona tersebut sehingga total kasus positif di Kabupaten Sorong bertambah menjadi 44 orang. Namun sebanyak 20 orang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan tersisa 24 orang masih dalam penanganan.

"Pasien positif di Kabupaten Sorong dari total 44 tersisa 24 orang. Lima orang dirawat di Rumah Sakit dan 19 orang menjalani penanganan di tempat karantina terpusat yang disiapkan oleh pemerintah daerah," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement