Selasa 09 Jun 2020 16:32 WIB

Petugas Temukan Bungkusan Ganja Selundupan ke Lapas Banceuy

Petugas menemukan bungkusan mencurigakan itu di aliran pembuangan air pos menara satu

Ganja kering yang berhasil disita polisi. (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Ganja kering yang berhasil disita polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banceuy Bandung menemukan paket bungkusan ganja yang diduga diselundupkan dengan cara dilemparkan dari luar lapas. Kepala Pengamanan Lapas Banceuy Bandung, Eris Ramdan mengatakan petugas menemukan bungkusan yang mencurigakan itu di aliran pembuangan air lapas saat berjaga di pos menara satu, Selasa (9/6) pukul 05.45 WIB.

"Barang itu dibungkus dengan karton putih, tergeletak di aliran pembuangan air antara pos menara atas satu dan dua," kata Eris di Bandung, Selasa (9/6).

Selah itu, petugas melaporkan penemuan tersebut kepada pimpinan lapas. Saat ditimbang, kata dia, ganja tersebut memiliki berat 15,60 gram. "Petugas pos menara atas satu kemudian melaporkan kejadian pelemparan barang itu ke komandan jaga. Saat dibuka ternyata isinya ganja," ujar dia.

Selain ganja, dia mengatakan petugas juga menemukan satu bungkus kertas pembungkus rokok. Seluruh barang tersebut kini diamankan oleh pihak lapas. "Kepala lapas langsung berkoordinasi dengan BNN Kota Bandung, serta mengamankan barang bukti untuk diproses lebih lanjut," ujarnya.

Dari kejadian tersebut, dia mengatakan pihak lapas bakal meningkatkan pengawasan terutama di pintu masuk lapas guna mencegah adanya selundupan barang-barang terlarang.

"Terutama di pintu utama dengan menggeledah seluruh pengunjung secara detail. Sehingga dapat meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam lapas," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement