Selasa 09 Jun 2020 15:10 WIB

Ratusan Personel Polres Serang Kota Lakukan Rapid Tes

tujuan pemeriksaan ini adalah untuk screening covid-19

Rep: Alkhaledi/ Red: Hiru Muhammad
Ratusan personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran melakukan Rapid Test Covid-19 di Aula Mapolres Serang Kota, Selasa (9/6).
Foto: polda banten
Ratusan personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran melakukan Rapid Test Covid-19 di Aula Mapolres Serang Kota, Selasa (9/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG--Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, ratusan personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran melakukan rapid test Covid-19 di Aula Mapolres Serang Kota, Selasa (9/6). Kegiatan rapid test ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Serang untuk anggota kepolisian di Kota Serang.

"Kegitan ini merupakan inisiatif Polres Serang Kota, yang ingin rapid test Covid-19 untuk seluruh anggota disini. Dengan Kuota 726 personel, yang akan mengikuti Rapid tes ini berlangsung selama dua hari," jelas Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Serang, Ani Nuraeni, Selasa (9/6).

Sementara Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto mengatakan tujuan pemeriksaan ini adalah untuk screening covid-19. Hal ini berguna untuk memisahkan kelompok personel yang dicurigai sedang terinfeksi Covid-19 atau tidak, dan apabila ada yang Reaktif akan dilakukan pemeriksaan Swab PCR," jelas Yunus.

Kapolres juga menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk melindungi para personel yang setiao hati melayani masyarakat di masa pandemi dan merealisasikan maklumat Kapolri terkait kesehatan anggota."Kegiatan ini tidak lepas dari perlindungan kesehatan terhadap anggota Polres Serang Kota  dan juga mengikuti maklumat Kapolri,"tuturnya.

Adapun hasil dari pemeriksaan ini masih masih sedang diperiksa dan diteliti oleh Dinkes, lalu diumumkan oleh tim dokter Polres Serang Kota. “Untuk hasilnya sendiri akan diumumkan langsung oleh Tim dokter Polres Serang Kota," tuturnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement