Jumat 05 Jun 2020 13:07 WIB

SBY Kirim Ucapan Duka Cita Atas Meninggalnya Mone Thamrin

Menurut AHY, baru saja Partai Demokrat kehilangan salah satu kader terbaik.

Rep: Erik PP/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memakaikan baret partai ke Husni
Foto: @AgusYudhoyono
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memakaikan baret partai ke Husni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrat Husni Thamrin yang akrab disapa Mone meinggal dunia pada Kamis (4/6) malam WIB. Pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun mengirimkan duka cita untuk Mone. Ucapan duka cita itu ditulis sendiri oleh presiden ke-6 RI tersebut dengan tanda *SBY*.

"Kita kehilangan tokoh yang idealis dan perjuangkan kelestarian bumi dari 'climate crisis'. Juga keselamatan anak-cucu, terbebas dari keserakahan hidup manusia. @monethamrin, 'selamat jalan' dan istirahat lah dengan tenang di sisi Allah Swt. Kami lanjutkan perjuangan dan 'mimpimu'," kata SBY lewat akun Twitter, @SBYudhoyono.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), lewat akun Twitter, @AgusYudhoyono lebih dulu mengirimkan ucapan duka bagi Mone. Menurut AHY, Mone termasuk salah satu kader terbaik yang dimiliki Demokrat.

"Baru saja @PDemokrat kehilangan salah satu kader terbaik, Bang @monethamrin karena sakit. Bagi saya, beliau adalah sahabat setia, pejuang demokrasi luar biasa. Semoga almarhum husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Amin," ucap AHY.

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Imelda Sari mengabarkan jika, almarhum Mone dijadwalkan dikebumikan di Bogor. "Innalillahi waina ilaihi rojiun. Telah berpulang sahabat kami @monethamrin pada pukul 22.45 WIB. Jenasah disemayamkan di rumah duka Sentul. Akan dimakamkan besok ba’da Dzuhur di Bogor," katanya lewat akun Twitter, @isari68.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement