Senin 01 Jun 2020 23:00 WIB

Tiga Kecamatan Miliki Kasus Covid-19 Terbanyak di Depok

Jumlah kasus Covid-19 di Depok paling terbanyak berasal dari Kecamatan Pancoran Mas.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Penyebaran kasus konfirmasi positif virus Corona (Covid-19) masih cukup tinggi terjadi di 11 wilayah kecamatan di Kota Depok. Tiga di antaranya tercatat sebagai terbanyak.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) Kota Depok mencatat, terdapat 557 orang positif, 240 sembuh dan 30 orang meninggal dunia hingga per hari ini.

"Dari data yang ada dapat dilihat bahwa kasus konfirmasi positif masih ditemukan di setiap kecamatan dengan beragam jumlah kasus," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (1/6).

Menurut Idris, penyebaran kasus konfirmasi positif yang masih dalam perawatan, baik rawat inap di rumah sakit (RS) maupun isolasi mandiri sebanyak 287 orang.

"Jumlah kasus terbanyak ada di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Pancoran Mas 57 kasus, Cimanggis 54 kasus, dan Tapos 33 kasus. Sedang kasus paling sedikit di Kecamatan Limo yakni delapan kasus," jelasnya.

Dia berharap, dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, kasus konfirmasi positif perlu terus diberikan dukungan agar dapat segera melalui masa perawatan dan tidak mengalami stigma negatif dari warga sekitar.

"Diharapkan kita dapat memberikan dukungan moril bagi pasien beserta keluarga dan tidak merasa malu untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan bagi kontak erat dan pada akhirnya dapat segera memutus mata rantai penularan," ujar Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement