Kamis 28 May 2020 13:59 WIB

Polisi Subang Makamkan Jenazah Tanpa Identitas

Hasil dari otopsi tidak ada tanda kekerasan dan kematian diakibatkan tenggelam

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani
Pemakaman
Foto: Antara/FB Anggoro
Pemakaman

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG — Warga Subang digegerkan penemuan jenazah mengambang di Sungai Cipunagara. Jenazah tanpa identitas ini akhirnya dimakamkan oleh anggota kepolisian resor (Polres) Subang karena tak ada keluarga yang mengakui.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani mengapresiasi anggotanya yang rela turun tangan memakamkan jenazah tak dikenal tersebut. Anggotanya turun langsung ke liang lahat untuk mengubur jenazah di Pemakaman Umum di Dusun Ciawiyali, Kecamatan Pusakanegara.

“Saya Apresiasi anggota Brigadir Agih Ferdiansyah anggota Polsek  Pusakanagara yang turun langsung ke liang lahat melaksanakan pemakaman jenazah tanpa identitas yang ditemukan di Sungai Cipunagara,” kata Teddy dalam laporannya, Kamis (28/5).

Ia menuturkan sebelumnya setelah ditemukan oleh warga, jenazah tersebut dilakukan otopsi di RS Bhayangkara Losarang Indramayu. Hasil dari otopsi tidak ada tanda kekerasan dan kematian diakibatkan karena tenggelam.  Akhirnya Proses pemakaman dilakukan pada malam hari dan belum ada pihak keluarga yang mengakui jenazah tersebut anggota keluarganya.

“Ini adalah bentuk Polri Peduli Kemanusiaan,” ujarnya.

Ia mengatakan sebagai anggota kepolisian wajib melayani masyarakat dengan baik. Jenazah tanpa identitas yang sudah ditemukan beberapa hari lalu ini harus segera dikuburkan karena tak ada yang mengakui sebagai sanak saudaranya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement