Selasa 26 May 2020 09:30 WIB

Jokowi Tinjau Kesiapan Penerapan New Normal di Stasiun MRT

Jokowi meninjau kesiapan sarana di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Sejumlah penumpang berjalan keluar dari Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta, Senin (17/2/2020).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Sejumlah penumpang berjalan keluar dari Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta, Senin (17/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kesiapan sarana publik untuk menerapkan prosedur new normal pandemi corona. Jokowi yang didampingi Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto meninjau kesiapan sarana di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Selasa (26/5) pagi.

Jokowi mengatakan, pasukan TNI dan Polri akan ditempatkan di sejumlah titik-titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan PSBB.

“Pagi hari ini saya datang ke stasiun MRT dalam rangka untuk memastikan bahwa mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan, lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan PSBB,” ujar Jokowi.

Pendisiplinan oleh aparat TNI dan Polri ini akan digelar di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota mulai hari ini. Sehingga diharapkan timbul kedisiplinan yang kuat dari masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Akan digelar di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota mulai hari ini sehingga kita harapkan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat akan semakin terjaga,” ujar Jokowi.

Ia juga berharap pendisiplinan secara masif ini dapat menyadarkan masyarakat untuk menurunkan angka penyebaran corona.

“Kita melihat bahwa R0 dari beberapa provinsi sudah di bawah 1 dan kita harapkan semakin hari semakin turun dengan digelarnya pasukan TNI dan Polri di lapangan secara masif,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement