Senin 25 May 2020 08:55 WIB

2.000 Rumah di Bekasi Ditargetkan Masuk Program Bebenah Tahun Ini

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menargetkan 2.000 rumah warga ikut program Bebenah atau Bekasi Bedah Nata Rumah tahun ini.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menargetkan 2.000 rumah warga ikut program Bebenah atau Bekasi Bedah Nata Rumah tahun ini.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan bahwa tujuan diadakannya program ini adalah untuk memberikan bantuan pada masyarakat yang rumahnya hampir roboh.

“Untuk program Bebenah, kami menargetkan 2000 rumah se-Kabupaten Bekasi yang akan dilakukan secara bertahap untuk memperbaiki rumah warga,” kata Eka dalam keterangannya, Senin (25/5/2020).

Dia menjelaskan, pendataan untuk program Bebenah akan dilakukan oleh RT dan RW setempat, serta akan diverifikasi kembali oleh pihak Kecamatan setempat.

“Memang secara anggaran program Bebenah belum bisa keluar, tapi tentu saja kita tidak ingin masyarakat kita ada yang tertimpa rumah roboh,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Bekasi mengunjungi seorang warga yang rumahnya hampir roboh di Kampung Kobak Bitung, Desa Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur.

Dalam kunjungannya, Bupati Bekasi memberikan bantuan uang tunai secara langsung kepada pemilik rumah agar dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki rumah yang hampir roboh tersebut.

“Saya datang mambawa sedikit bantuan. Semoga bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan oleh pemilik rumah untuk memperbaiki rumahnya,” katanya. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement