Ahad 24 May 2020 12:00 WIB

Menaker Ajak Manfaatkan Teknologi untuk Silaturahim Lebaran

'Semoga wabah segera berlalu dan kita bisa bersilahturahmi langsung,' kata menaker.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah
Foto: Kemnaker
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengajak warga merayakan Lebaran di rumah saja. Warga dapat menggunakan teknologi untuk silaturahmi Lebaran aman dengan sanak keluarga dan handai tolan yang tinggal di daerah lain.

"Lebaran tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tak ada pertemuan, tak ada reuni, tak ada kumpul bersama," katanya di akun Twitter @idafauziyah pada Ahad (24/5).

Baca Juga

Meski tidak bisa bertemu langsung dan berkumpul bersama karena masih ada pandemi, ia mengatakan, warga bisa menggunakan cara lain untuk bersilaturahmi dengan kerabat dan handai tolan. Misalnya, memanfaatkan media sosial dan aplikasi teknologi yang lain.

"Semoga musibah wabah ini segera berlalu dan kita bisa bersilahturahmi secara langsung. Selamat Hari Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin," kata Ida.

Guna meminimalkan risiko penularan Covid-19, pemerintah sudah melarang warga mudik Lebaran serta menganjurkan warga menunaikan Shalat Idul Fitri dan merayakan Lebaran di rumah saja bersama keluarga inti. Presiden Joko Widodo, yang merayakan Idul Fitri di Istana Bogor, mengatakan pandemi Covid-19 membuat warga tidak bisa merayakanLebaran sebagaimana biasakarena tidak bisa mudik dan bersilaturahmi langsung dengan keluarga dan handai tolan.

"Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement