Jumat 22 May 2020 06:50 WIB

Karyawan PT Freeport Positif Corona Meninggal Dunia

Jumlah kasus Corona di Tembagapura tertinggi di Mimika.

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengungkapkan seorang pasien karyawan PT Freeport yang terjangkit Covid-19 dan dirawat di RS Tembagapura meninggal. Dengan begitu sudah ada dua kasus meninggal di RS Tembagapura.

"Memang benar, Kamis (21/5) didapat laporan adanya pasien meninggal setelah dirawat di RS Tembagapura. Dengan meninggalnya seorang pasien tersebut, tercatat dua orang meninggal di rumah sakit itu akibat Covid-19," kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Papua Dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Kamis malam.

Baca Juga

Dia menjelaskan, jumlah pasien Covid-19 di Tembagapura tertinggi di Kabupaten Mimika dan sebagian besar adalah karyawan PT. Freeport. Ketika ditanya saat ini berapa banyak karyawan perusahaan penambangan terbesar di Indonesia yang terjangkit Covid-19? Sumulemenjelaskan saat ini datanya belum ada.

"Nanti saya cek ke Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Timing, " ungkap Sumule dalam keterangan pers yang dilakukan melalui live streaming.

Data yang dihimpun kantor berita antara mengungkapkan secara kumulatif jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mimika tercatat 165 kasus. Sebanyak 114 di antaranya berada di Distrik Tembagapura.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement