Kamis 21 May 2020 21:15 WIB

Positif Corona di Karawang Tinggal Dua Orang

Sebanyak 47 orang terduga corona meninggal dunia.

Penanganan pasien positif corona (ilustrasi).
Foto: VOA
Penanganan pasien positif corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan jumlah orang terkonfirmasi positif di Karawang terus berkurang. Hingga kini, tersisa dua orang yang masih dirawat.

                               

"Hari ini dilaporkan ada orang terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana, Kamis (21/5).

                               

Penambahan satu orang yang sebuh itu menambah jumlah kesembuhan dari corona menjadi 18 orang. Fitra berharap orang yang terkonfirmasi positif melalui uji swab bisa nol, sehingga bisa memudahkan tenaga medis.              

Fitra mengimbau masyarakat tetap menjaga diri dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan tetap di rumah. Sebab, saat ini masih banyak pergerakan dari zona merah yang perlu diwaspadai.                   

Saat ini, jumlah orang dengan reaktif rapid test berjumlah 233 orang. Sebanyak 173 orang diantaranya telah sembuh dan 20 orang meninggal dunia.

                               

Kemudian, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 336 orang. Sebanyak 280 orang di antaranya sembuh dan 24 orang meninggal dunia.

                               

Selanjutnya orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 4.713 orang. Sebanyak 1.158 orang masih dalam pemantauan dan tiga orang meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement