Selasa 19 May 2020 19:09 WIB

RS Yarsi Memberikan Layanan Drive Thru Rapid Test

Drive thru ini juga bertujuan agar memudahkan masyarakat yang ingin mendeteksi diri

RS Yarsi melayani rapid test dan swab test PCR Covid-19 secara drive thru.
Foto: RS Yarsi
RS Yarsi melayani rapid test dan swab test PCR Covid-19 secara drive thru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama RS Yarsi Dr Mulyadi Muchtiar, MARS mendukung program Pemerintah untuk menekan pertumbuhan angka pasien positif Covid-19. Salah satunya, RS Yarsi memberikan beberapa layanan bagi masyarakat di antaranya rapid test dan swab test PCR Covid-19 secara drive thru.

Pelayanan ini diharapkan dapat membantu menghilangkan kekhawatiran masyarakat mengenai pandemi saat ini dengan cara memeriksakan diri tanpa harus bertemu dengan banyak orang. Pelayanan rapid test dan swab PCR melalui drive thru dapat dilakukan setiap Senin hingga Sabtu di area RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Baca Juga

Untuk mendapatkan layanan tersebut, pasien diharuskan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu. Kemudian baru bisa langsung melakukan test, hasil dan surat keterangan sehat (jika hasil negatif) akan dikirimkan melalu Whatsapp atau email.

Dr Mulyadi menambahkan bahwa layanan swab PCR drive thru ini juga bertujuan agar memudahkan masyarakat yang ingin mendeteksi diri dari penularan virus corona dengan cepat dan mudah. Prosedur ini juga untuk menekan penyebaran virus karena mereka tidak perlu keluar dari mobil sehingga melindungi orang yang dites.

Selain itu RS Yarsi juga mengeluarkan beberapa layanan untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan mendukung program pemerintah untuk tetap #dirumahaja yaitu Yarsi Homecare dan Yarsi Telemedicine. Layanan Yarsi Homecare merupakan layanan home visit untuk melakukan test swab PCR apabila pasien tidak dapat keluar rumah dan pasien juga dapat melakukan panggilan home visit untuk mendapat injeksi immune booster.

Layanan lainnya adalah Yarsi Telemedicine, dimana pasien dapat melakukan konsultasi secara online dengan dokter spesialis yang dituju sehingga dapat dilakukan #dirumahaja. Prosedurnya pun tidak jauh berbeda dengan layanan drive thru, pasien hanya perlu menginformasikan dokter spesialis yang dituju, kemudian melakukan pembayaran via online setelah itu pasien dapat melakukan konsultasi dengan dokter tujuan, sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh petugas pendaftaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement