Senin 18 May 2020 21:52 WIB

Pedagang di Pasar Kota Jambi Positif Covid-19

Seorang pedagang di pasar Kota Jambi positif Covid-19 berdasarkan tes PCR

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Seorang pedagang di pasar Kota Jambi positif Covid-19 berdasarkan tes PCR. Ilustrasi.
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Seorang pedagang di pasar Kota Jambi positif Covid-19 berdasarkan tes PCR. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI - Seorang pedagang di pasar Kota Jambi positif Covid-19 berdasarkan tes PCR sehingga menambah panjang deretan pasien yang terpapar virus. Keterangan ini disampaikan Juru bicara Gugus Kendali Covid-19, Johansyah.

"Berdasarkan hasil uji swab yang keluar hari ini Provinsi Jambi ada penambahan satu orang pasien positif, sehingga total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 81 orang dan baru empat orang yang dinyatakan sembuh," kata Johansyah, Senin.

Baca Juga

Satu orang tambahan pasien positif Covid-19 itu yakni seorang pedagang di salah satu pasar tradisional di Kota Jambi yang semula didapat berdasarkan screning rapid test yang dilakukan pemerintah Kota Jambi. Pasien 81 tersebut adalah seorang laki-laki usia 23 tahun asal Kota Jambi. Dia kini dirawat di Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi.

Johansyah terus mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah, menjaga kesehatan, selalu cuci tangan, dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah. Berdasarkan data Gugus Tugas Provinsi Jambi, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) menurun menjadi 79 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 70 orang dan pasien menunggu uji swab sebanyak 32 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement