Senin 18 May 2020 20:51 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Jatim Bertambah 131 Orang

Total pasien positif Covid-19 di wilayah Jatim sebanyak 2.281 orang.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah wartawan meliput melalui monitor televisi, keterangan pers Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak tentang perkembangan Virus Corona, di tenda wartawan, di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya.
Foto: Antara/Zabur Karuru
Sejumlah wartawan meliput melalui monitor televisi, keterangan pers Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak tentang perkembangan Virus Corona, di tenda wartawan, di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengungkapkan adanya tambahan 131 pasien positif Covid-19 di wilayah setempat pada Senin (18/5). Sehingga, total pasien positif Covid-19 di wilayah ini sebanyak 2.281 orang.

Adapun, pasien yang saat ini masih dalam perawatan sebanyak 1.673 orang. Lalu pasien positif corona masih dirawat, sebanyak 375 pasien sudah sembuh, dan 224 pasien meninggal dunia.

Baca Juga

“Jadi yang hari ini diumumkan ada tambahan 131 pasien positif Covid-19 yang baru," kata Emil di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Pasien positif Covid-19 yang baru tersebut 52 di antaranya berasal dari Kota Surabaya. Kemudian Sidoarjo menyumbang 35 pasien, Tulungangung 14 pasien, Gresik 8 pasien, Bojonegoro 7 pasien, serta Ponorogo dan Kabupaten Kediri masing-masing menyumbang 4 pasien. Sementara pasien sisanya berasa dari Kota Pasuruan, Kota Madiun, Kota Malang, Jombang, Lamongan, Sampang, dan Kabupaten Pasuruan.

 

Emil juga mengungkapkan adanya tambahan 38 pasien positif Covid-19 yang baru terkonversi negatif atau sembuh. Rinciannya, 24 pasien dari Kabupaten Magetan, 6 dari Kota Surabaya, dan 2 pasien masing-masing dari Kabupaten Sidoarjo dan Lamongan. Sisanya berasal dari Kabupaten Malang, Sampang, Tulungagung, dan Kabupaten Kediri.

"Dengan demikian, total pasien sembuh di Jatim sementara ini sebanyak 375 orang atau 15,67 persen dari total pasien positif," ujar Emil.

Begitu pun pasien positif Covid-19 yang dinyatakan meninggal duni, bertambah 15 orang. Sehingga, total sementara pasien positif yang dinyatakan meninggal di Jatim sebanyak 224 orang atau setara 9,82 persen dari total kasus positif.

Terkait jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP totanya di Jatim sebanyak 5.014 pasien. Dari jumlah itu, yang saat ini masih dalam pengawasan sebanyak 2.330 orang. Sementara, orang dalam pemantauan atau ODP di Jatim totalnya sebanyak 22.859 orang. Dari jumlah itu, yang saat ini masih dipantau sebanyak 4.093 orang.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement