Senin 18 May 2020 19:03 WIB

Tujuh Pasien Covid-19 di Cilacap Dinyatakan Sembuh

Mereka yang dinyatakan sembuh sudah diizinkan pulang ke rumah masing-masing.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Fernan Rahadi
Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)
Foto: republika
Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Cilacap yang dinyatakan sembuh semakin banyak. Bupati Tatto Suwarto Pamuji menyebutkan, terakhir ada tambahan tujuh pasien Covid 19 yang dinyatakan sembuh. 

''Dengan adanya tambahan tersebut, berarti sampai saat ini sudah ada 15 pasien Covid-19 di Cilacap yang sembuh,'' jelasnya, Senin (18/5).

Tatto menyebutkan, laporan menganai adanya 7 pasien yang sembuh tersebut, diterima dari hasil tes swab yang dia terima pada Ahad (17/5). Dalam laporan tersebut, selain ada tujuh orang pasien yang dinyatakan sembuh, juga ada satu orang PDP yang dinyatakan positif Covid-19.

Pasien yang dinyatakan positif tersebut, merupakan seorang laki-laki usia 49 tahun warga Sindangsari Kecamatan Majenang. ''Saat ini yang bersangkutan masih menjalani perawatan,'' katanya.

 

Sedangkan 7 orang yang dinyatakan sembuh, terdiri dari seorang laki-laki usia 63 tahun, dan perempuan usia 53 tahun warga Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala, seorang perempuan usia 47 tahun warga Adireja Kulon, Kecamatan Adipala, laki-laki usia 28 tahun warga Desa Salebu Kecamatan Majenang, laki-laki usia 65 tahun dan perempuan usia 67 tahun warga Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, serta seorang perempuan usia 37 tahun warga Desa Slarang Kecamatan Kesugihan.

Bupati menyatakan, mereka yang dinyatakan sembuh sudah diizinkan  pulang ke rumah masing-masing. ''Pada mereka yang sembuh, kami minta untuk tetap menjaga kebersihan, menjaga jarak dan tetap berada di rumah. Kalau keluar rumah, harus menggunakan masker,'' katanya.

Berdasarkan data terakhir, Bupati menyebutkan, jumlah kasus Covid-19 yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Cilacap, keseluruhan ada sebanyak 45 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 15 orang sudah dinyatakan sembuh, 29 dalam perawatan dan 1 meninggal. Sedangkan PDP dirawat, saat ini berjumlah 14 orang. ''Mereka masih menunggu hasil tes swab,'' jelassnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement