Senin 18 May 2020 04:24 WIB

ASN Karawang Kumpulkan Sumbangan Rp 1 Miliar Lebih

Sumbangan tersebut akan dialokasikan untuk warga terdampak Covid-19.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Sumbangan (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Sumbangan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang turut berpartisipasi dan berbagi dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona ( Covid-19 ). Bantuan yang akan disalurkan ASN peduli Covid-19 senilai Rp 1.124.828.770.

Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang Asep Aang Rahmatullah mengatakan sumbangan ini bentuk kepedulian ASN terhadap kondisi saat ini. Dana dihimpun dalam rekening ASN Peduli dengan no rekening 0003202010001 dan akan dibelanjakan dalam bentuk beras. “Bantuan ini berasal dari urunan seluruh ASN," kata Asep baru-baru ini.

Baca Juga

Ia mengatakan bantuan yang diserahkan sebagai upaya bergerak bersama membantu menghadapi Pandemi Covid-19. Apalagi masyarakat saat ini merasakan dampak ekonomi dan sosial dari penyebaran virus ini.

Menurutnya, bantuan diberikan dalam bentuk beras. Khusus untuk pembelian beras senilai 100 ton ada yang dibeli langung dari petani. “Tentunya kita alokasikan dengan beras yang bagus sebanyak 100 ton. Kita bagikan untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan atau belum tersentuh bantuan dari pihak manapun,” tuturnya.

Sementara terkait penyaluran nanti, pihaknya menyerahkan langsung ke pihak gugus tugas. Secepatnya bantuan itu akan disalurkan kepada masyarakat terdampak di desa/ kelurahan. “Kami berharap semua bantuan tepat sasaran dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement