Ahad 17 May 2020 22:26 WIB

Jelang Lebaran, Pengguna Tol Cileunyi Turun 150%

Jumlah tersebut cukup jauh jika dibandingkan waktu menjelang Idul Fitri tahun lalu.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CILEUNYI, AYOBANDUNG.COM -- Satu pekan sebelum Idul Fitri 2020, kendaraan yang melintasi Tol Cileunyi menurun drastis jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Supervisor Tol Cileunyi Joko Handoyo mengatakan, pada periode sama jelang Idul Fitri tahun lalu, pengguna Tol cileunyi mencapai puluhan ribu kendaraan.

"Hari ini hanya 13 ribu kendaraan saja yang melintas, baik keluar maupun masuk," tutur Joko, Minggu (17/5).

Jumlah tersebut cukup jauh jika dibandingkan  waktu menjelang Idul Fitri tahun lalu, mengingat pada masa itu tidak ada larangan mudik akibat pandemi.

"Penurunannya lebih dari 150 persen jika dibandingkan tahun lalu. Sekarang sangat landai," katanya.

Walau demikian, Joko mengakui jika kendaraaan yang melintas gerbang tol Cileunyi didominasi oleh kendaraan yang keluar. "Rasionya 70-30. 70 persen itu keluar, 30 persen masuk," ucapnya.

Dia menduga, pengguna tol Cileunyi merupakan warga lokal yang beraktivitas di Bandung Raya dan bukan pemudik dari luar daerah. "Aktivitas lokal, bukan pemudik. Lagipula di depan gerbang dijaga 24 jam oleh petugas, yang ketahuan akan mudik, langsung disuruh memutar," tutupnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement