Ahad 17 May 2020 10:31 WIB

Jumlah Positif Covid-19 Sembuh di Depok Bertambah

Total positif Covid-19 sembuh di Depok menjadi 89 orang.

Rep: Rusydi Nurdiansyah/ Red: Nashih Nashrullah
Total positif Covid-19 sembuh di Depok menjadi 89 orang. Virus Corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Total positif Covid-19 sembuh di Depok menjadi 89 orang. Virus Corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK— Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperbarui perkembangan data penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Depok. 

Berdasarkan data melalui ccc-19.depok.go.id, pada Sabtu (16/5), korban positif yang sembuh meningkat, bertambah lima orang menjadi 89 orang. Saat ini, data kasus Covid-19 di Kota Depok, kasus terkonfirmasi 395 orang dan yang meninggal tetap 21 orang. 

Baca Juga

"Alhamdulillah korban positif sembuh terus meningkat dan penyebaran Covid-19 melambat," ujar juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (17/5). 

Dia menambahkan, sedangkan yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) saat ini sebanyak 1.455 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3.521 orang serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.365 orang. 

"Semoga jumlah yang sembuh ini terus bertambah dan penyebaran Covid-19 segera berakhir. Untuk itu kami juga berharap, warga mematuhi penerapan PSBB Tahap III hingga 26 Mei 2020. Ini demi kebaikan dan keselamatan kita semua," ujar Dadang.

Lebih lanjut, dia mengatakan bertambahnya 18 kasus positif  berasal dari tindak lanjut pemeriksaan Swab PCR di Laboratorium RSUI dan RS di Jakarta.   

Dia mengutarakan, 18 kasus tersebut terdiri dari delapan kasus dari pemeriksaan Swab PCR di Laboratorium RSUI dan 10 kasus berasal dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit di Jakarta dengan hasil Swab PCR nya positif, serta ada diantaranya hasil pemeriksaan Swab PCR di Jakarta yang dilaporkan positif.

Menurut Dadang, adapun untuk penambahan kasus sembuh, menjadi 89 orang. Pasien positif sembuh bertambah lima orang dari sebelumnya 84 orang.  

"Kasus konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh setelah menjalani swab follow up dengan hasil negatif dua kali berturut turut. Alhamdulillah korban positif sembuh terus meningkat dan penyebaran Covid-19 melambat," ujar dia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement