Jumat 15 May 2020 16:12 WIB

Ultah ke-78, JK Tiadakan Perayaan untuk Hindari Kerumunan

JK mengapresiasi kerabat dan sahabat yang mengucapkan selamat.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil
 Ultah ke-78, JK Tiadakan Perayaan untuk Hindari Kerumunan. Foto: Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla memberikan sambutan saat acara Ground Breaking pembangunan Masjid Apung Ancol di Pantai Ria, Taman Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (9/11/2019). Masjid Apung Ancol merupakan Masjid Apung pertama berbentuk segi lima di Jakarta dengan daya tampung jemaah Sebanyak 2500 orang dan ditargetkan rampung akhir  tahun 2020
Foto: Republika
Ultah ke-78, JK Tiadakan Perayaan untuk Hindari Kerumunan. Foto: Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla memberikan sambutan saat acara Ground Breaking pembangunan Masjid Apung Ancol di Pantai Ria, Taman Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (9/11/2019). Masjid Apung Ancol merupakan Masjid Apung pertama berbentuk segi lima di Jakarta dengan daya tampung jemaah Sebanyak 2500 orang dan ditargetkan rampung akhir tahun 2020

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) genap berusia 78 tahun pada Jumat (15/5) hari ini. Namun, tidak ada perayaan khusus di ulang tahunnya di tengah situasi pandemi Covid-19 tersebut.

Staf Khusus Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah mengatakan, JK tidak menggelar acara ulang tahun seperti tahun-tahun sebelumnya demi menghindari kerumunan dan mematuhi protokol pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baca Juga

"Pak JK menyampaikan terima kasih atas dukungan, doa serta ucapan selamat dari para kolega sahabat dan keluarga. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada seluruh sahabat dan kerabat, kami menginformasikan Pak JK tidak menggelar acara ulang tahun seperti tahun tahun sebelumnya," ujar Husain dalam keterangannya, Jumat (15/5).

Meski begitu, JK sangat mengapresiasi ucapan selamat  yang disampaikan para sahabat dan keluarga melalui saluran telpon, WA maupun SMS, social media serta sarana lainnya. JK juga, kata Husain menyampaikan salam kepada orang menyampaikan ucapan selamat kepadanya.

Ia berharap, semua pihak bisa melalui pandemi Covid-19 dan segera berakhir.

"Salam hangat dari Pak JK. Selamat menunaikan ibadah puasa dan semoga kita semua senantiasa diberi kekuatan dan kemenangan menghadapi wabah Covid-19 serta meraih kemenangan di bulan suci Ramadhan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement