Rabu 13 May 2020 13:54 WIB

Program KSBB, Lippo Karawaci Bantu Ponpes dan Panti Asuhan

Pengusaha diajak membantu secara langsung warga Jakarta terdampak pandemi Covid-19.

PT Lippo Karawaci Tbk ambil bagian dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) untuk mengurangi dampak ekonomi masyarakat yang ditimbulkan pandemi Covid-19.
Foto: Lippo Karawaci
PT Lippo Karawaci Tbk ambil bagian dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) untuk mengurangi dampak ekonomi masyarakat yang ditimbulkan pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Lippo Karawaci Tbk ambil bagian dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) untuk mengurangi dampak ekonomi masyarakat yang ditimbulkan pandemi Covid-19. Program KSBB yang dicetuskan Pemprov DKI Jakarta mengajak pengusaha untuk membantu secara langsung kepada warga DKI Jakarta yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari akibat pandemmi Covid-19.

Lippo Karawaci memberikan bantuan berupa paket sembako senilai Rp 250 ribu per orang untuk 520 orang di empat pondok pesantren dan tiga panti asuhan di DKI Jakarta. Pemberian paket sembako tersebut dilaksanakan setiap minggu selama tiga pekan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI karena diundang untuk ikut ambil bagian dalam program KSBB. Semoga program ini berjalan dengan lancar sehingga masyarakat terdampak bisa merasakan kebahagiaan di tengah bulan puasa dan sebentar lagi menyambut Idul Fitri,” ujar John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk.

Gus Mahrus, pengasuh Pondok Pesatren Asshiddiqiah, Jakarta Barat, sangat bersyukur mendapatkan bantuan paket sembako dari Lippo. "Bantuan ini berharga sekali untuk 99 santri dhuafa kami yang mondok di sini," ujarnya.

"Kami juga berharap agar semua lapisan masyarakat dan pengusaha, bisa saling membantu di tengah-tengah situasi saat ini, sekaligus dapat memperkuat kebersamaan, persaudaraan, jiwa kebangsaan, dan meningkatkan ketahanan sosial," kata Gus Mahrus menambahkan.

Pengelola Panti Asuhan Raudhatul Hikma Putri, Jakarta Selatan, menyatakan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan program KSBB Pemprov DKI Jakarta serta tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemberi bantuan.

Bantuan paket sembako Lippo Karawaci diberikan kepada Pondok Pesantren Minhaajurosyiddin, Jakarta Timur; Pondok Pesantren Tahfidz Alishlah, Jakarta Timur; dan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Jakarta Barat. Berikutnya Pondok Pesantren Yatim dan Dhu'afa Al-Aqsha, Jakarta Utara; Panti Asuhan Raudhatul Hikma Putri, Jakarta Selatan.

Adapula penerima bantuan Panti Asuhan Desa Putra, Jakarta Selatan; dan Panti Asuhan Pondok Si Boncel, Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement