Selasa 12 May 2020 02:12 WIB

Satu Pasien Covid-19 Tanah Datar Sembuh

Orang yang berhasil sembuh dari covid-19 di Kabupaten Tanah Datar menjadi 2 orang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Warga melintas di samping portal yang menutup akses ke desa di Nagari Aia Angek, Kabupaten Tanah Datar,  Sumatera Barat, Jumat (17/04/2020). Warga menutup sejumlah akses masuk ke desa di daerah itu bagi pendatang untuk mencegah penyebaran COVID-19
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Warga melintas di samping portal yang menutup akses ke desa di Nagari Aia Angek, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Jumat (17/04/2020). Warga menutup sejumlah akses masuk ke desa di daerah itu bagi pendatang untuk mencegah penyebaran COVID-19

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah menginformasikan ada satu orang positif covid-19 di Tanah Datar berhasil sembuh. Sehingga orang yang berhasil sembuh dari covid-19 di Kabupaten Tanah Datar kini menjadi 2 orang.

“Laboratorium Unand menyampaikan pemeriksaan laboratorium sampel swab pasien 02 sudah dua kali hasilnya negatif sehingga dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang serta akan menjalani pemulihan dan tetap berada di rumah selama 14 hari ke depan,” kata Roza, Senin (11/5).

Total kasus positif covid-19 di Kabupaten Tanah Datar sebanyak 8 orang. Sisanya 6 positif covid-19 Tanah Datar masih dirawat di rumah sakit rujukan covid di Kota Padang. Sedangkan enam orang sisanya merupakan korban penularan virus corona di Nagari Panyalaian Kecamatan Sapuluah Koto Tanah Datar.

Pasien kedua yang berhasil sembuh ini menurut Roza merupakan warga Kecamatan Lima Kaum yang tertular virus corona usai kembali dari perjalanan ke Sulawesi. Roza meminta masyarakat sekitar tidak mendiskriminasi keberadaan warga Lima Kaum yang berhasil sembuh dari covid-19 ini.

“Jangan kita bersikap diskriminatif terhadap beliau dan keluarga tetapi mari kita bersama-sama memberi dukungan, semangat dan motivasi kepada pasien yang sudah dinyatakan sembuh,” ucap Roza.

Data terbaru yang dihimpun gugus tugas penanganan covid-19 Tanah Datar, jumlah kasus positif 8 orang, berhasil sembuh 2 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 13 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 orang dan orang dalam notifikasi 846 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement