Senin 11 May 2020 12:28 WIB

Panti Yatim Indonesia Bagikan Paket Takjil

Turut memberdayakan penjual ayam goreng dan supir angkot.

 Panti Yatim Indonesia Bagikan Paket Takjil
Foto: PYI
Panti Yatim Indonesia Bagikan Paket Takjil

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Lembaga Amil Zakat Panti Yatim Indonesia Yatim dan Zakat membagikan 100 kotak paket takjil bagi masyarakat terdampak pandemi virus corona, akhir pekan lalu. Tim peduli covid-19 yang dipimpin ketua pelaksana, Tedi turun ke jalan untuk menyerahkan paket takjil secara langusng kepada masyarakat yang terdampak.

''Sebanyak 100 paket takjil ini akan di bagikan di tiga tempat yang berbeda. Yaitu di sekitar lingkungan Asrama Panti Yatim Indonesia yang berada di Kopo Permai, Cikutra dan Bojongsoang,'' papar Tedi dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (11/5).

Dikatakannya, dalam proses pembagian paket ini, turut memberdayakan penjual ayam goreng dan supir angkot yang sedang sepi pembeli dan sepi penumpang. ''Penerima manfaat dari program pembagian paket takjil untuk buka puasa ini adalah warga tidak mampu yang berada di sekitar asrama. Serta beberapa anak asuh luar asrama dan kebanyakan berasal dari pekerja di sektor informal seperti pedagang kaki lima (PKL), badut keliling, tukang parkir, supir angkot dan pengemudi ojek online,'' ungkapnya.

''Jazakallah kang, semoga dibalas keberkahan oleh Allah SWT,'' ungkap salah satu pengemudi ojek online. Salah seorang supir anglot juga mengungkapkan kondisi saat ini, makin hari makin sedikit penumpang. ''narik makin hari makin sedikit. Angkot nggak penuh kayak dulu. Hari ini saja penumpang bisa dihitung jari,'' ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement