Jumat 08 May 2020 05:46 WIB

9 Pramuka Jabar Lulus Seleksi IPB Lewat Jalur Prestasi

9 Pramuka Jabar Lulus Seleksi IPB Lewat Jalur Prestasi

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 9 Pramuka Jabar Lulus Seleksi IPB Lewat Jalur Prestasi
9 Pramuka Jabar Lulus Seleksi IPB Lewat Jalur Prestasi

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 9 anggota Pramuka Jawa Barat dinyatakan lulus seleksi masuk IPB University melalui Jalur Penerimaan Prestasi Internasional Nasional (PIN) dengan prestasi Pramuka.

Sebelumnya Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat telah melakukan penandatangan MoU yang dilakukan oleh Dede Yusuf Selaku Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat dan Arief Satria selaku Rektor IPB pada Maret tahun lalu.

Menurut Ketua Harian Kwarda Jawa Barat Baim Setiawan, prestasi 9 anggota Pramuka yang lulus ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pramuka Jawa Barat. Bahkan dari 12 kuota yang disediakan oleh IPB University melalui jalur prestasi ini, 9 di antaranya diisi oleh Pramuka berprestasi Jawa Barat.  

"Ke 9 anggota Pramuka yang dinyatakan lulus ini sebelumnya harus bersaing dengan 38 calon mahasiswa dari jalur Pramuka berprestasi yang direkomendasikan oleh Kwartir cabang kemudian dilakukan seleksi internal oleh Kwarda, hasil seleksi internal tersebut sebanyak 32 calon mahasiswa diajukan ke IPB, dan akhirnya 9 orang tersebut dinyatakan lolos seleksi " ujar Baim, Rabu (07/5/2020).

Baim pun menambahkan selain prestasi di bidang akademik, salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti seleksi ini yakni peserta harus Pramuka Garuda.  

Ke 9 anggota Pramuka Jawa barat yang lulus seleksi masuk IPB ini yaitu Ikhrima Qoulia (MAN 2 Kota Bogor), Riana Jeany Nurhasanah (SMAN 2 Kota Tasikmalaya), Muhammad Azkaa Kurniawan (MAS Husnul Khotimah, Kuningan), Muhammad Haikal Arrasuli (SMAN 2 Garut), Dydan Muhammad Al Basith ((SMAN 3 Kota Tasikmalaya), Hafizh Syah Kausar Rais ( SMAN 1 Singaparna, Tasikmalaya), Nur Dini Yati (SMAN 10 Kota Bandung), Andrian Triguna Prasetya (SMAN 1 Jasinga, Bogor), dan Maghfirotul Janah (SMAN 1 Citeureup, Bogor).

Baim berharap kesembilan anggota Pramuka yang lulus ini bisa membuktikan prestasinya dan dapat mengembangkan kegiatan Pramuka tingkat Pandega di Kampus IPB terutama Saka Taruna Bumi (Pramuka Pertanian).

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement