Kamis 07 May 2020 13:43 WIB

Kebakaran Landa Salah Satu Gedung Apartemen Basura

Ruang panel listrik apartemen jadi sumber kebakaran apartemen Basura

Rep: Flori Sidebang/ Red: Esthi Maharani
Petugas Pemadam Kebakaran
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah/aww.
Petugas Pemadam Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran landa Apartemen Basura, Jakarta Timur, Kamis (7/5) pagi. Si jago merah diduga mulai pertama kali muncul di ruang panel listrik di Tower Flamboyan dan menimbulkan asap hitam mengepul dari sana.

"Objek yang terbakar ruang panel listrik," ujar Kasie Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman saat dikonfirmasi, Kamis (7/5).

Gatot mengungkapkan, ruang panel listrik itu terbakar sekitar pukul 05.40 WIB dan ditemukan oleh petugas keamanan apartemen yang sedang melaksanakan patroli pagi. Mereka menemukan titik api setelah mencium bau hangus terbakar dari ruang panel listrik utama Tower Flamboyan.

Gatot menuturkan, penyebab insiden itu diduga akibat kapasitor bank pada panel listrik mengalami panas yang berlebihan. Sehingga menimbulkan kebakaran.

Pihak keamanan apartemen pun segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur. Sebanyak empat unit mobil dan 18 personel Damkar dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Sekitar pukul 06.40 WIB, sambung Gatot, api telah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. Dia juga belum dapat memastikan jumlah kerugian akibat kebakaran itu.

"Mengenai kerugian saat ini masih dalam perhitungan," imbuh Gatot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement