Rabu 06 May 2020 04:16 WIB

Dua Pasien Positif Corona di Batanghari Klaster Gowa

Dua orang positif laki-laki inisial MS (42 tahun), dan laki-laki inisial MT (46).

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas medis mempersiapkan ruang isolasi untuk pasien positif Covid-19.
Foto: ANTARA/m risyal hidayat
Petugas medis mempersiapkan ruang isolasi untuk pasien positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Dua pasien terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, berasal dari klaster Gowa. “Di Batanghari ada penambahan dua orang terkonfirmasi positif, keduanya merupakan klaster Gowa atau orang dengan perjalanan ke Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie di Kabupaten Batanghari, Selasa (5/5).

Dua orang terkonfirmasi positif tersebut yakni laki-laki inisial MS (42 tahun), dan laki-laki inisial MT (46). Dengan penambahan dua orang terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini di daerah itu terdapat tiga orang yang terkonfirmasi positif virus corona. Ketiga pasien yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan kluster Gowa.

Menurut Elfi, di Kabupaten Batanghari masih terdapat empat orang yang menunggu hasil uji swab. Pasalnya, berdasarkan hasil rapid tes empat orang tersebut positif terinfeksi virus corona. “Saat ini di Batanghari tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19, tiga orang berstatus OTG dan satu orang merupakan PDP,” kata Elfi.

Pasien terkonfirmasi positif, OTG dan PDP di daerah itu seluruhnya merupakan klaster Gowa dan kontak erat dari pasien klaster Gowa. Seluruh pasien terkonfirmasi positif, OTG dan PDP di daerah itu saat ini dirawat di rumah sakit daerah milik pemerintah sesuai dengan protokol penanganan Covid-19.

Dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi positif, Gugus Tugas Covid-19 Batanghari mengimbau masyarakat untuk mematuhi instruksi pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Dimohon masyarakat tidak panik, tetap tinggal di rumah, jaga jarak, selalu pakai masker dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” kata Elfi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement