Selasa 05 May 2020 11:47 WIB

Sudah Sembuh, Ori Kurniawan Kembali Positif Corona

Ori merupakan ajudan Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas medis menangani pasien positif corona di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan (ilustrasi).
Foto: Antara/Septianda Perdana
Petugas medis menangani pasien positif corona di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ajudan Wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Musa Rajekshah, yaitu Ori Kurniawan (25 tahun), yang sudah sembuh dari Covid-19 kembali dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Ia dirawat lagi di Rumah Sakit Martha Friska, Medan.

"Sesuai hasil tes swab RS Adam Malik, Ori kembali positif Covid-19. Diduga akibat terjadi reaktivasi dan reinfeksi," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemprov Sumut, Aris Yudhariasyah, ketika dikonfirmasi di Medan, Selasa (5/5).

Menurut hasil uji swab yang dikeluarkan RS Adam Malik pada Senin (4/5), Ori Kurniawan dinyatakan terinfeksi kembali Covid-19 setelah sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona pada awal April 2020. Menurut dia, sejak Ori Kurniawan keluar dari RS Adam Malik setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Ori belum pernah bertugas di Kantor Gubernur Sumut. Ori disebutkan berada di kampung halamannya di Bireun, Aceh. "Jadi, Dinas Kesehatan Bireun yang harusnya mengetahui orang-orang yang pernah kontak langsung dengan Ori," ujarnya.

Adanya setelah hasil uji swab positif Covid-19, Ori langsung dijemput tim GTPP Covid-19 Bireun. "Ori saat ini dirawat di RS Martha Friska, Medan, " ujar Aris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement